Saturday 16 December 2017

  |  No comments  |  

Hamil Lagi Setelah Lepas KB Implan

Hai mommy-mommy..

Aku mau berbagi pengalaman yah seputar KB Implan, sekaligus endorse  setelah kelahiran anak ketiga aku memutuskan untuk memakai KB implan yang kata bu bidan aman sampai 3 tahun dan bisa dilepas sewaktu-waktu, memakai KB implan ini setelah nifas selesai, aku memakai tanggal 10 November 2016, biayanya Rp. 375.000,- di Puskesmas, setelah memakai KB implan aku dapat haid tapi hanya flek-flek ajah selama beberapa hari, berlangsung selama 2x selama 2 atau 3 bulan, dan setelah itu selama memakai KB implan aku sama sekali tidak mendapatkan haid.

Sempat aku konsiltasikan ke bidan masa tidak haid selama memakai Implan, bidan bilang kalau itu normal, okehh. Oh ya, dulu aku sering banget keputihan, tapi setelah memakai Implan, keputihanku sembuh. Makanya dulu sempet heran bu bidan bilang kalau pakai Implan keuntungannya bisa meningkatkan gairah seks, hahahaha.. Serius bubid? Tanya suamiku waktu nganterin aku pasang Implan. Iyaa serius, wes to nanti dicoba saja, bubid Puskesmas ini orangnya memang kocak banget, bidan yang profesional, pelayanannya sangat ramah, gak horor sama sekali tiap datang di Puskesmas ini, waktu pasang Implan ajah cuma 5 menit dengan anastesi, disilet-silet, tapi ga kerasa, orang bidannya ngajak becanda terus  paling semangat kalau imunisasi anak dan berobat disini, karena Bidannya udah kaya ibuku sendiri  makasih ya Bu Mul, Bidan Puskesmas Lawu, Mojokerto Kota.
Dan benar aja keputihan sembuh, udah ga sering anemia lagi karena pakai Implan, mungkin itu penyebab Implan dapat meningkatkan gairah seks menurut bidan hahaha.. Intinya aku sangat cocok pakai KB Implan, selain bebas dari keputihan, asiku juga tidak berpengaruh saat-saat menyusui, tidak menambah atau mengurangi berat badanku, kalaupun gemukan dikit itu pasti efek busui yang doyan makan, hahaha.

Setelah 10 bulan memakai implan, dirasa cukuplah untuk dilepas, kangen bisa haid lagi, xixixi.. Akhirnya bulan Agustus aku lepas Implanku, setelah lepas implan Haid jadi normal seperti biasanya, dan sepertinya langsung subur kembali :p lalu kami memutuskan untuk menambah momongan lagi :D jujur aku suka banget sama anak-anak, keinginan punya banyak anak, setelah 3 bulan menanti barulah aku tespack (pengalaman tespack bisa dilihat di postingan sebelumnya) dan hasilnya positif, jadi bunda-bunda yang ragu mau KB apa yang gak bikin gemuk, bebas keputihan dan gak butuh waktu lama untuk kembali subur setelah lepas KB ya aku rekomendasikan KB Implan ini. ;)

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya