Tuesday 23 October 2018

,   |  No comments  |  

Mengetahui Jenis Kelamin Bayi USG 16 Minggu

#16w2d

Yang ditunggu-tunggu telah tiba, kehamilan memasuki bulan ke-4, mengapa aku menunggu saat ini? Sekedar berharap bulan ke-4 ini mual muntah hilang dan lebih enjoy menikmati kehamilan. Tapi apalah daya kalau hormon hcg-nya masih tinggi, jadi belum hilang sama sekali mual-mualnya, bersyukur muntah-muntah berkurang drastis, terkadang harus mengatur waktu yang tepat untuk makan dan beristirahat agar tetap sehat dan tidak mual berkepanjangan.

Selain menanti saat mual itu hilang, yang juga kunanti adalah saat kontrol, yeaaaaay. Sebelumnya aku ada janji facial sama terapis, karena hamil kali ini hormonnya wawwww. Bikin jerawatan seluruh muka, padahal hamil sebelumnya ga pernah separah ini jerawatnya, wajahku juga tipe-tipe jarang jerawatan. Kata Mbak Terapisnya ga ada obat jerawat buat ibu hamil, jadi disuruh menikmati aja jerawat dan bruntusan, Mbak Terapis cuma berani totok aura ajah tanpa berani kasih laser atau infrared seperti facial biasanya dan dikasih masker dari gandum, itupun tidak bisa mengembalikan wajahku yang aslinya mulus dan ga jerawatan. Oh ma fesssss 😭😭😭

Baiklah, lupakan urusan jerawat. Facial selesai jam setengah 10 pagi dan langsung cuss berangkat ke RS Mutiara Hati buat kontrol, sampe sana jam 10.30, dapet antrian no. 27 dan ternyata aku pasien terakhir yang antri 😅 alhamdulillah deh dr. Sulfakar masih mau memberikan pelayanan sama pasiennya yang lelet ini 😂 *kontrol bulan kemaren janjian jam 10 dateng jamm setengah 12 😂

Tensi normal 110/70, dan berat badan naik jadi 44 yeaaaaaayyy. Baru kali ini hamil trimester kedua tembus 44 kg 🤣 hamil pertama sampe ke 4 mau lahiran bb 45, itu 40 minggu buuuuk dan cumak naik 5 kilo aja dari bb sebelum hamil. Subhanallah banget hamil kali ini, banyak jerawat dan banyak hikmahnya. Wkwk 🤣

Masuk ruang USG, seneng banget dr. Sulfakar udah senyum dengan ramah melayani pasien "Gimana mbak? Masih ada keluhan?", aku jawab "Sudah tidak ada dokk.. Alhamdulillah sehatt"  semangat jawabnya kayak anak-anak TPQ mau ngaji, itu kebawa semangat bahagia dapet slot periksa pasien, biasanya emang musti telfon dulu sih kalau mau ke Mutiara Hati, karena yang antri banyak. Tapi dalam perjalanan banyak doa Ya Alloooh kasih aku slot di Mutiara Hati ya Alloooh 😁 eh terkabul doaku 😁 oh ya, dalam perjalanan itu aku juga komunikasikan ke baby, "Nak, nanti Bapak sama Ibu dikasih tau yah kamu cewek apa cowok, biar bisa siap-siap nama mulai sekarang"

Layar USG terpampang, daaaaan heyyyyy itu kamu nak



Dr. Sulfakar: "Ini nih anaknya Mbak, wah alhamdulillah sempurna yah, sudah bagus, ini jari tangan, ini jari kaki, widih tangannya ke atas nih (posisi tangan baby melambai-lambai kaya kasih kode "assalamualaikum ibuk, ini aku")", eh anak ke berapa ini lupa aku?"
Aku: "Anak ke-4 dok"
Dr. Sulfakar: "Masih mau nambah?"
Aku: "Iya dong" (Lalu kami tertawa bareng)
Dr. Sulfakar: "Yaa harus gitu dong, banyak anak. Semangat mumpung masih muda"
Aku: "Dok, cewek apa cowok"
Dr. Sulfakar: "Bentaaar lagi nyarik nih. Oh cewek Mbak"
Aku: "Beneran dok?"
Dr.  Sulfakar: "Iyaa beneran cewek nih. Insya Allah"
Aku: "Alhamdulillah, anakku yg 1-3 cowok, Dok"
Dr. Sulfakar: "Wiiih bagus itu, ntar punya anaknya sampe 7 yah"
Aku: "Yaa kalau dikasih lebih dari itu juga mau dok"
(Kami tertawa bareng lagi)


detak jantung normal 😊 duh jadi ikutan dag dig dug denger detak jantung bayi




Hasil USG
  • FL (Femur Length): ukuran panjang tulang paha bayi = 2,24 cm
  • GA (Gestational Age): perkiraan umur kehamilan = 16w5d
  • EDD (Estimated Delivery Date): perkiraan persalinan = 04-05-2019
  • AC (Abdominal Circumferencial): ukuran lingkaran perut bayi = 9,54 cm
  • HC (Head Circumferencial): lingkaran kepala = 4,39 cm 
  • BPD (Biparietal diameter): ukuran tulang pelipis kiri dan kanan = 3,52m cm
  • EFW (Estimation Fetal Weight): perkiraan berat bayi = 148 gr

Sementara suami speechlesss melihat putrinya bergerak-gerak di layar, sambi mengabadikannya dengan video di hapenya 🤗 seriusan yah yang namanya feeling seorang suami itu kuat banget, dari awal aku ngeluh tentang jerawatku yang makin banyak, dia sih slow jawabnya "ibu hamil itu cantik  kamu tetep cantik kok, namanya juga hamil anak cewek"  waktu aku ngeluh telingaku kayak infeksi gatal terus suami slow jawabnya "yang sabar, nantik diobatin, namanya juga hamil anak cewek", waktu ngeluh muntahnya parah banget dia jawabnya "kehamilan 1 sampai 3 ga sampe begini lo dek, yang ini pasti cewek"  begitu terus dan terjawab feelingnya hari ini tepat (untuk sementara) hihihi . Namanya juga prediksi manusia, tapi tetep aja yakin nih baby bakalan lahir cantik 😘


16w2d, It's Baby Girl, mirip siapa yah? :D

Setelah itu cek lab, alhamdulillah hasilnya juga normal semuanya.. Nantikan ibu kembali 1 bulan lagi ya nak, sehat selalu..


0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya