Friday 25 May 2018

, ,   |  No comments  |  

USG Pertama (Kantung Janin Belum Terlihat)

Yeaaaaay sudah memasuki 5w5d, waktu ke bidan sudah langsung dirujuk ajah ke dokter kandungan untuk memastikan kehamilan, seperti biasa langganan periksa di Mutiara Hati di jl. Kemantren Mojokerto, tapi sayang dr. Sulfakar lagi umroh, jadi ditangani sama dokter Dirama apa Birama aku lupa, dapet antrian nomer 15 by phone, datang jam 4 sore, diperiksa jam 5 sore 😅 waktu USG dokter bilang belum keliahatan kantung janinnya bu, sudah tes kencing? Ya sudah lah dok.. Trus dokternya bilang, ini kemungkinan 3 hal, yang pertama hamil palsu, yang kedua tidak berkembang yang ketiga hamil di luar kandungan, sebaiknya kembali 2 minggu buat kembali cek kandungan..

Ya elah, ini yang aku ga suka.. Dokter yang suka nakut-nakutin pasien, padahal kalau masih hitungan 5 minggu belum kelihatan kantung janin itu hal yang normal kale dok.. Gak perlu kasih kemungkinan-kemungkinan yang bikin pasien resah, selama periksa sama dr. Sulfakar, sekalipun bayiku sungsang di kehamilan pertama dan ketiga ga pernah tuh beliau nakut-nakutin ini nanti harus sesar ntar begini begitu, beliau bilangnya "ga papa bu, banyak berdoa saja sama terapi posisi sujud insya Allah bisa lahiran normal, santai ajah". Saya gak sok tau sih, tapi ini kehamilan ke - 4 dan kehamilan pertama sampai ke 3 aku selalu rajin USG, jadi sudah hafal banget lah tentang dunia per-USG an 😅 jadi aku tenang aja meskipun omongan si dokter yang tadi agak horor 😆 insya Allah kamu sehat-sehat ya nak.. Berkembanglah dengan baik, sebulan lagi kita periksa ke dr. Sulfakar aja ya nak, yang gak suka nakut-nakutin pasien.. 😁

Jadi ibu-ibu kalau ketemu sama dokter yang seperti di atas, ga usah bingung, bisa cari dokter lain (second opinion) biar ga terpaku dengan 'fatwa' dri satu dokter, heheh.. Dan yang pasti don't worry be heavy 😛 (quote dari Bude Sumiyati)

Ini hasil dari usg dan tespack ulang menggunakan tespack merk sensitif, oh ya yang biasanya tanya-tanya atau inbok di fb aku setelah baca blog ini pertanyaannya seputar berapa USG di Mutiara Hati, disana USG-nya untuk tahun 2018 ini 350 ribu, USG 4 dimensi, itu udah termasuk konsultasi sama dokternya yah. Tapi ga tau lagi beberapa bulan ke depan atau taun depan berapa, apakah ikut inflasi 😛 yang pasti jangan tambah berat ongkosnya, biar Dilan aja yang kuat..


0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya