Saturday 25 August 2018

, ,   |  No comments  |  

Hamil anak ke-4 (Flek coklat 9 hari janin sehat karena bedrest)

Hai moms n readers, sudah lama tak lagi menulis, harap maklum anak semakin banyak dan menulis semakin berkurang 😅 hari ini aku mau cerita pengalaman hamil anak ke-4 yah, HPHT bulan 1 Juli Agustus 2018, next haid biasanya maju 1 hingga 2 hari, tanggal 31 Juni, waktu itu sudah janjian untuk menghabiskan malam bersama suami *ehm.. Tapi buru-buru mengiyakan, sorenya aku sempetin nemenin adekku potong rambut, mampir lah ke apotik beli tespack murah meriah, ga tanggung-tanggung beli 10 🤣

Sore itu, pukul 17.00 jeng-jeng-jeng, aku tespack dan ternyata warna merah yang naik membentuk garis tanda positif dengan tegas. Alhamdulillah.. Itu artinya sudah masuk 4 minggu kandungan (4w).

Ga berani periksa dulu ke dokter kandungan karna kandungan masih kecil dan lebih fokus ke perbaikan gizi aja. Hehe..

Saat kandungan 5 minggu, si mual muntah langganan tiap hamil belum datang, aku masih bersyukur karena masih bisa beraktifitas, lalu pada usia kehamilan 5w2d, tepatnya setelah aku belanja di superindo, beli gurami rencananya sih buat masak-masak orang serumah (kami keluarga besar, ada mertua dan adik-adik yang tinggal sekomplek) pulang ke rumah posisi capek karna emang harus nungguin gurami dibersihkan sisiknya dan difillet, lumayan banyak sih 2kg berdiri lama setengah jam, pukul 19.00 pulang ke rumah rebahan, tiba-tiba ada aliran dari vagina, aku kaget. Aku cek ternyata darah merah segar sebanyak 1 sendok.

Benar-benar sedih, suami mencoba menenangkan, langsung cek ke dokter dan dikasih obat penguat lalu pulang, saat itu belum di usg karna belum waktunya dokter kandungan praktek, dokter bilang harus bedrest total. Aku hanya berdoa semoga janinku baik-baik saja.

Aku bedrest dari usia kandungan 5w2d sampai 6w3d, kurang lebih 9 hari, solat dengan berbaring, karena flek coklat terus keluar, ketika flek coklat keluar sedikit aku coba solat dengan duduk, dan alhamdulillah bedrest selama 9 hari membuatku flekku berhenti total. Aku bersyukur kepada Allah.

Oh ya saat kehamilanku memasuki 6w, aku mulai merasakan mual-mual dan muntah, terutama jika aktivitas di dapur ada yang menggoreng, baunya benar-benar eneg. Sekarang usia kandunganku 8 minggu tepat tanggal 26 Agustus ini. Rencana kontrol kembali kehamilan jika memasuki 12 minggu.

Moms yang mengalami flek, ada baiknya dipertahankan lebih dini dengan bedrest total. Semoga kita semua sehat, yang hamil diberikan kelancaran. Aaaamiiin.. 

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya