Friday 11 January 2019

,   |  No comments  |  

Make Up untuk Menutup Jerawat Saat hamil

Hamil kali ini berbeda dengan hamil sebelumnya, bahkan beda jauuuh sekali. Kalau morning sickness atau all day sickness alias mual muntah sepanjang hari selama hamil sih sama aja ya, mulai dari anak pertama sampai ketiga sudah langganan. Tapi tunggu, hamil anak ke-4 yang kata mesin USG nya cewek ini bener-bener istimewa, ini sudah masuk 7 bulan masih betah aja mual mualnya gak hilang 😭 trus lagi, biasanya hamil tampak cetar mempesonahh, kali ini aku harus rela dihinggapi masalah jerawat yang seumur hidup aku jarang banget jerawatan, kalaupun jerawat muncul itu pasti karena jadwalnya mau mens, dan kulitku bukan tipe-tipe kulit yang sensitif, alias kulit badak 😝 jadi nyoba produk apapun (asal ga abal-abal yah) ga pernah sampe kena efek jerawat atau masalah kulit lainnya. Hwaaa taugasiiii rasanya itu pingin nangis aja setiap liat kaca, ditambah lagi konsultasi ke terapis langgananku perawatan katanya gak boleh dikasih apa-apa karena takut berbahaya buat janin, dan katanya nanti bisa hilang sendiri kalau sudah melahirkan. oh mafessssss  😭😭😭😭😭  jadi akutu kudu nunggu beberapa bulan lamanya untuk bisa memperbaiki wajahku yang awalnya baik-baik saja Tuhaaan. hikss, belum lagi yang bikin frustasi tuh saat ketemu orang komennya macem-macem, dikira pake krim abal-abal lah sampek muka jadi ancur, trus komen-komen ngeselin lainnya yang bilang "kamu hamil kok tambah jelek?" huaaa *nangis sambil ngemil cilok*.. tapi untung suami selalu membesarkan jiwa dan ragaku wokwokwowk, katanya "ibu hamil itu bagaimanapun tetap cantik", bagi yang penasaran sama wajahku nih aku tunjukin bagaimana dosa-dosa yang menempel di wajah 😵😵😅

ngapaen si pake di wm segala sok syantiq ngartes :p yakali ntar dicomot seller buat testi produk geje :p

Wait, mana penampakan dosanya? Bentar ya mengenang wajah 'which is' pas aku belum hamil atau pas beranak 3. masih mulus-mulus aja dan gak pernah punya masalah sama jerawat, tapi usia kehamilan masuk 4 bulan mulai kayak gini 👇 *menangyyyyyssss

langit tak berbintang tyadalah indah *menghibur diri

Daaaaaaan, masuk 5 bulan mulai menjamah hingga ke hidung, kayak gini 👇*menangyyyyssss sambil keramas

mon maap bukan endorse buku :p kebetulan cuma punya dokumentasi raique yang ini saat hamil 5 bulan, sisanya bete abis males poto :p

Masuk 6 bulan makin parah pemirsaa ga cuma area dagu aja, tapi juga alis, jidat, dan paling parah pipi kiri ditumbuhi jerawat batu yang sakiit banget :( 👇

*menangyyyyysss darahhh

*Semua poto di atas pake foto kamera yang ga ada byuti-byutinya sama sekali, maklum hape samsul emang ga pernah boong wakakakak :(

Segala cara sudah ku tempuh termasuk beli krim anti jerawat yang aman buat bumil sampai skincare anti acne yang aman buat bumil yang lumayan nguras retjeh sobat misqueen, mungkin kalau buat beli pisang goreng bisa beli sama grobaknya dan molai buka usaha pisang goreng anget buat balikin modal :( tapi tetep aja ini muka gabisa diapa-apain, dan baru kali ini menyadari bahwa ucapan Mbak Terapis benar adanya :(, percuma dikasih krim atau skincare anti acne kalau hormon hamil ya ga bakal bisa hilang :( akunya yang bandel, beli krim oles herbal lah, krim dari jepang yang konon ampuh buat jerawat dan di websitenya dicantumin ingre yang boleh buat bumil busui, sampe beli serangkaian skincare teatree-nya the bodyshop, sampe habis ditumpeh-tumpehkan dan dikoret-koret hingga tetes terakhir penghabisan tetep aja it's not working :( yang bisa kulakukan hanya bersabar wkwk.

Tapi mau bagaimana lagi, bertanya pada rumput bergoyang pun rasanya sia-sia, opo sih.. Karena aku ga maen skincare saat jerawat hormon kehamilan melanda, aku siasati dengan pake make up, sumpah baru kali ini pake make up, biasanya cukup pake sunblock, krim siang sama lippen aja kalau keluar, tapi mengatasi masalah ini kayaknya ga cukup yah, buka-buka youtube tutorial menutup jerawat ga nemu yang pas, karena ribet banget harus pake fondi, padahal aku anti fondi, berasa pake fondi itu kayak berat banget di wajah, aku sendiri ga suka make up tebel, akhirnya aku konsul sama Mbak Terapis cara menutup jerawat yang simpel, pertama aku pake primer dari Lt Pro dulu, karena primer ini lembut banget aku jadi ga perlu oles pelembap terlebih dahulu, setelah itu aku pake concealer, oh ya concealer ini aku pake 2 warna yang aku mix jadi satu, pertama aku pake warna yang lebih gelap, aku pake Lt Pro yang medium, setelah itu aku tutup lagi pake concealer dengan warna yang lebih terang merk Revlon yang Light Medium karena kulitku tonenya kuning, setelah itu aku tap-tap pake beauty blender, setelah dosa-dosa di wajah tertutup, baru aku aplikasikan cushion merk Aprilskin, Aprilskin ini aku suka banget karena cukup coverage dan finishingnya glowing-glowing dewy getohh, aku pake yang light beige. Trus karena kulitku kombinasi yah, normal cenderung berminyak, endingnya aku teplokin bedak tabur biar awet make up nya. Kalau kulit kering ga perlu pake bedak tabur lagi setelah pakai cushion.

alat tempur :p


Lumayan hasilnya jadi kaya gini 👇

plisss gosah di zoom wkwk :p oh ya itu hamil 6 bulan belom keliatan aja perutnya 😣
Apa? Di zoom aja? oke deh, ini versi close up-nya nya setelah pake make up di atas 😵👇 

menantu idaman, bukan hoax :D

Masih keliatan sih jerawatnya kalau dilihat dari deket, haha. Tapi gapapa, lumayan buat mengurangi komentar miring nutrijen saat bertemu live :p 

Yah, sampe segitu dulu yak curhatan bumil yang lagi galau ini, gapapa deh muka jelek yang penting baby sehat-sehat selaluuuu 😗😗😗😗😗😗

0 comments:

Post a Comment

Monggo Pesan dan Kesannya